TIMES SRAGEN, JAKARTA – Dalam kesempatan yang baik ini Jakarta kembali diramaikan oleh semangat budaya dan kepemimpinan muda lewat Press Conference Pemilihan Koko Cici Jakarta 2025: Finalist Introduction, Sashing Ceremony, Parents’ Gathering yang diselenggarakan di House of Tugu Jakarta, Jalan Kali Besar Barat, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat.
Dengan mengusung tema menarik "Igniting Jakarta’s Flame: Leaders of Today", kegiatan ini memperkenalkan 32 finalis dari total 157 peserta yang telah mendaftar hingga detik akhir penutupan, yang terdiri dari 16 Koko dan 16 Cici.
Tahun ini menandai perubahan besar dengan peluncuran aransemen lagu baru berjudul "Koko Cici Jakarta – The New Era" serta pengenalan dua agenda inovatif: Head to Head (H2H) dan Fashion Show Challenge.
Deretan Finalis Berbakat
Finalis Koko Jakarta 2025: Agustinus Dharma Sugiarto, Arturo Vallemorin Cahyadi, Benardo Steven W. L., Brandon Lim, Bryan Christian Ravelino, Dave Christian Thio, Desmarco, Elvin Limsky Rochilie, Johanes Wiguna, Jonathan Jason Wijaya, Kent Alber Fredson, Kevin Hendrata, Marco, Nathaniel Hans Gunawan, Nicholas Koh Han Jun, Vincent Ghovandi.
Finalis Cici Jakarta 2025: Amanda Christantia, Angelyn Chan, Chelsea Terenzia, Clarissa Setiadi, Corry Agatha, Elisa Cornelia Yonatan, Felisha Gabrilla, Jesslyn Marteen Clarissa, Jovanca Clarisa, Judith Ammaris Sidharta, Natasha Livia, Rafeyfa Ashilla, Revalina Tansen, Shereen Virginia Sutriyadi, Shindi Shintia, Tasya Stevani.
Harapan dari Ketua dan Pembina
Angel Zulkarnain selaku Ketua Panitia menyampaikan harapannya agar para finalis menjadi generasi muda Tionghoa yang bangga akan identitas budaya, aktif berkontribusi untuk Jakarta, dan menjadi teladan dalam toleransi serta pelestarian budaya.
"Bahwa ajang ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat anak muda dalam melestarikan budaya Tionghoa, mempromosikan pariwisata, dan meningkatkan kepedulian sosial di ibu kota," kata pembina dalam keterangan yang diterima TIMES Indonesia, Selasa (1/7/2025).
Didukung Sponsor dan Media Ternama
Lebih lanjut acara ini didukung oleh sponsor WTC, Podomoro, UBM, Honghua, Julee Topper, FTL, Antarez, Deorex, Crystaline, Surya Collection, Amoreve, Zora Kebaya, Covermake, Daum Academy, Menantea, dan Itoen.
Serta didukung juga oleh media partner DAAI TV, ChindoVoice, GarudaTV, TIMES Indonesia, Nusantaranews, Radar Jakarta.id, Radar Pos SBY, Rubrikasi.com, TajukNews, Suara Rakyat, Sonora, dan SmartFM.
Lebih jauh ajang ini menjadi langkah awal para finalis menuju panggung yang lebih besar: menjadi ikon muda Jakarta yang membawa semangat perubahan dan pelestarian budaya. (*)
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Koko Cici Jakarta 2025, Menyambut Era Baru Pemuda-Pemudi Inspiratif
Pewarta | : Wandi Ruswannur |
Editor | : Hendarmono Al Sidarto |