https://sragen.times.co.id/
Pendidikan

Kodim 0725/Sragen Buka Layanan Wifi Gratis untuk Belajar Daring

Minggu, 16 Agustus 2020 - 13:15
Kodim 0725/Sragen Buka Layanan Wifi Gratis untuk Belajar Daring Sejumlah siswa SD hingga SMA memanfaatkan layanan internet gratis yang disediakan Kodim 0725/Sragen. (FOTO: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)

TIMES SRAGEN, SRAGEN – Kesulitan akses sistem belajar online atau belajar daring dirasakan sejumlah siswa dari tingkat SD hingga tingkat SMA di wilayah Sragen. Terkait hal itu, Kodim 0725/Sragen melalui jajaran-jajaran Koramil menyediakan fasilitas wifi gratis bagi siswa untuk belajar daring.

"Kebutuhan dan kemampuan setiap warga berbeda-beda. Termasuk kemampuan warga untuk menyediakan fasilitas internet bagi anak-anaknya. Ada yang mampu ada yang tidak, ada yang orang tuanya paham dan tidak. Ini yang mendorong Kodim 0725/Sragen memberikan layanan wifi gratis bagi yang membutuhkan sebagai fasilitas belajar online," ungkap Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno.

siswa-SD-hingga-SMA-memanfaatkan-layanan-internet-gratis-2.jpg

Dengan adanya fasilitas akses internet gratis di tingkat Koramil, Dandim berharap dapat meringankan beban para orangtua di masing-masing wilayah. Khususnya dalam menghadapi pembelajaran daring bagi anak-anak mereka di masa pandemi covid-19.

"Semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi saat pandemi Covid-19 di tengah masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya.

Sementara itu, Fatoni salah satu siswa yang memanfaatkan jaringan wifi gratis Kodim 0725/Sragen mengungkapkan, dirinya bisa mengakses pembelajaran dengan mudah dan cepat.

siswa-SD-hingga-SMA-memanfaatkan-layanan-internet-gratis-3.jpg

Dia merasa terbantu dan berterima kasih kepada Kodim 0725/Sragen yang telah memberikan fasilitas wifi gratis.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya wifi gratis dari Koramil. Dengan akses gratis ini kami tidak kesulitan lagi untuk mengikuti pelajaran online dari sekolah," ucap Fatoni, pelajar di salah satu SMP swasta di Sragen. 

Sesuai jumlah jajaran Koramil, fasilitas jaringan wifi gratis disediakan di 21 tempat di Kabupaten Sragen. Yakni di 20 Koramil dan 1 Makodim.

Selain menyediakan jaringan wifi gratis untuk belajar daring, semua Koramil dibawah Kodim 0725/Sragen juga wajib menerapkan protokol kesehatan Covid19. Dengan menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer dan pengaturan duduk sesuai social distancing. (*)

Pewarta : Mukhtarul Hafidh
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sragen just now

Welcome to TIMES Sragen

TIMES Sragen is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.