Gaya Hidup

Tak Bisa ke Gym Karena Pandemi, 5 Latihan ini Bisa Dilakukan di Rumah

Sabtu, 16 Januari 2021 - 04:31
Tak Bisa ke Gym Karena Pandemi, 5 Latihan ini Bisa Dilakukan di Rumah Ilustrasi - Olahraga di rumah (FOTO: freepik/prostooleh)

TIMES SRAGEN, JAKARTA – Pusat kebugaran atau gym terpaksa tutup karena pandemi covid- 19. Olahraga ataupun latihan untuk menjaga sekaligus membentuk badan tak lagi bisa dilakukan dengan peralatan yang tersedia di gym. 

Meski demikian, olahraga harus tetap dilakukan ya, agar tubuh tetap bugar dan sehat. 

Nah berikut ini beberapa latihan yang bisa dilakukan di rumah meski tanpa alat seperti di gym. 

1. Cruch

crunch adalah salah satu bentuk latihan perut paling populer yang menargetkan otot perut dan otot inti. Latihan ini membantu dalam memperkuat dan mengencangkan otot perut dan obliques. Ada berbagai jenis crunch yang dapat dilakukan di rumah, termasuk Russian crunch, wiper crunch, reverse crunch, dan bicycle crunch.

2. Squat

Latihan ini banyak disukai orang, karena mudah dan hasilnya maksimal. Squat untuk memperkuat tubuh bagian bawah, karena menargetkan punggung, pinggul hingga ke sendi lutut. Latihan beberapa jenis squat yang dapat dilakukan di rumah, misalnya squat sumo, jump squat, air squat, dan narrow squat.

3. Lunges

Latihan ini dikenal sebagai salah satu latihan tubuh bagian bawah yang paling efektif untuk orang-orang dari segala usia. Lunges adalah posisi di mana satu kaki diposisikan di depan dengan lutut ditekuk dan yang lainnya ke belakang dan menargetkan kaki dan paha.

4. Push up

Latihan ini menargetkan tubuh bagian atas, seperti bahu, dada, trisep, dan otot dada. Jenis push-up yang paling efektif, misalnya push-up militer hingga push-up berlian dan push-up Spiderman.

5. Plank 

Plank sangat efektif untuk meratakan perut. Latihan ini menargetkan tulang belakang, otot perut. (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sragen just now

Welcome to TIMES Sragen

TIMES Sragen is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.